Kecamatan Paramasan Gelar Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama

Paramasan, InfoPublik - Pemerintah kecamatan Paramasan menggelar Rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama yang dilaksanakan dalam program dan kegiatan Kasi Trantib di aula kecamatan Paramasan, Kamis (2/6/2022).

Kasi Trantib Kecamatan Paramasan Irfan Syarif mengatakan bahwa Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) adalah sebagai wadah penyelenggaraan keamanan dan ketertiban umum serta ketentraman masyarakat khususnya untuk wilayah kecamatan Paramasan.

Camat Paramasan Usman menyampaikan Rapat Koordinasi FKUB hari ini sekaligus Pengukuhan Pengurus FKUB Periode Tahun 2022-2023 di kecamatan Paramasan.

"Dengan dibentuknya kepengurusan FKUB di kecamatan Paramasan maka diharapkan kerukunan antar umat beragama akan semakin terjalin dengan kuat dan harmonis,"harap Usman.

Fauzi Bhabinkamtibmas sebagai perwakilan dari Polsek Belimbing kecamatan Sungai Pinang menyampaikan siap mendukung setiap kegiatan yang akan diadakan oleh FKUB.

H.Fahrurraji dari FKUB Kabupaten Banjar menyampaikan siap membantu permasalahan yang ada di kecamatan dan juga
Kita harus saling menjaga kerukunan beragama terutama di wilayah kita masing masing.

"Dalam kegiatan keagamaan kita boleh berbeda tapi dalam kegiatan sosial kita harus saling kerja sama dan saling membantu sehingga keharmonisan dan kebersamaan kita selalu terjaga,"pungkas dia.

Adapun susunan kepengurusan FKUB untuk Kecamatan Paramasan adalah sebagai berikut.
Ketua : Syahwani S.H ( Tokoh Agama)
Wakil : Rahmat S.H.i.  (Cendikiawan Muslim)
Sekretaris : Fitriadi S.Pd (Tokoh Pemuda Muslim).

Hadir dalam acara tersebut Rosa Kabid Pemberdayaan Sosial dari Dinsos Kab.Banjar dan dihadiri pula oleh Pambakal dari empat Desa Yang ada di Kecamatan Paramasan, dari Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Banjar yang hadir adalah, Syahmiran Sekretaris, H.Sofyan Bendahara , Pakhrurraji Pengurus dan Muh.Khairan Kesekretariatan. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan/Disransyah)


Komentar