Paramasan Ikuti Rapat Penyusunan Perencanaan Daerah 2024

Paramasan, InfoPublik - Kecamatan Paramasan ikuti Rapat penyusunan perencanaan Daerah Tahun 2024, di Aula Bauntung Bappedalitbang Kabupaten Banjar, Senin (5/12/2022).

Mewakil kecamatan hadir Kasi Pemberdayaan Masyarakat Disransyah dan Erwin sebagai Plt. Kasubbag Perencanaan diikuti Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kasubag Perencanaan dari 20 Kecamatan di Kabupaten Banjar.

Dalam forum tersebut dibahas tentang Evaluasi dan catatan perencanaan Tahun 2023 juga tahapan perencanaan Tahun 2024 dan berkaitan dengan masalah Pra Musrembang dan Musrembang Kecamatan.

Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Erlin menyampaikan dalam mengajukan usulan Musrenbang harus cermat memilih kamus usulan yang dituju atau yang diajukan dan ketika mengajukan usulan usahakan yang banyak manfaatnya untuk masyarakat.

Kasubid Sumber Daya Manusia Irma mengatakan kita harus memahami dulu permasalahan yang akan diusulkan misalkan untuk pembangunan jalan, apakah itu jalan lingkungan atau jalan usaha tani agar tidak salah input nantinya.

Kasubid Perencanaan Mujahid menyampaikan untuk usulan dari desa harus diinput Tiga hari sebelum Musrembang, tidak semua usulan Desa bisa diteruskan ke kamus usulan. (IP Kab. Banjar/ Brigade Paramasan Disransyah).


Komentar