Kecamatan Paramasan Ikuti MTQ tingkat Kabupaten Banjar

Paramasan, InfoPublik - Pemerintah Kecamatan Paramasan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) yang ke 45 tingkat Kabupaten dilaksanakan di kecamatan Mataraman 12-15 Juni 2022.

Dalam acara MTQ tersebut dihadiri oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Forkopimda Banjar dan semua camat se-Kabupaten Banjar, Minggu (12/6/2022).

Hadir juga semua Pambakal dari ke empat Desa yang ada di wilayah kecamatan Paramasan beserta semua aparatnya. Desa Paramasan atas, Desa Paramasan Bawah, Desa Angkipih dan Desa Remo.

Ketua LPTQ Kabupaten Banjar H Masruri mengatakan perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Banjar kali ini pada awalnya terdaftar ada 639 peserta dan setelah diseleksi menjadi 597 peserta dengan 180 official dan pelatih sehingga total 777 orang.

”Dengan 25 cabang, jika dikalikan dengan putra dan putri jadi ada 50 cabang lomba, kemudian hadiah yang disediakan selain piala dan piagam untuk juara terbaik I yaitu Rp 5 juta, terbaik II Rp 3 juta, terbaik III  Rp 2 juta, juga untuk kategori juara regu untuk juara I diberikan Rp 12 juta, juara II Rp 7,5 juta dan juara III Rp 5 juta, hadiah uang tunai juga diberikan kepada harapan satu dua dan tiga dan hadiah tadi untuk semua cabang lomba,”jelas Masruri, dikutip dari Suara Banjar.

Sesuai tema MTQ Kabupaten Banjar kali ini, MTQ Inspirasi Dalam Mewujudkan Masyarakat yang Maju Mandiri Agamis diharapkan dapat memberikan motivasi kepada semua kafilah untuk lebih berprestasi, kemudian dari kegiatan akan melahirkan qari qariah, hafidz hafidzah yang berkualitas sehingga siap di ajang MTQ yang lebih tinggi. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan/Disransyah).


Komentar