Tingkatkan Status Desa, DPMD Gelar Bimtek Kecamatan se-Kabupaten Banjar

Paramasan, InfoPublik - Dalam Usaha meningkatkan status Desa dari Desa tertinggal menjadi Desa berkembang, maju dan mandiri, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Banjar melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Delima Kecamatan Kertak Hayar, Rabu (21/2/2024).

 

Bimtek ini diikuti Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan se-Kabupaten Banjar, Pendamping Desa dan para Pambakal. Hadir Kepala DPMD Banjar Syahrialludin, Tim Desa digital, Tenaga Ahli, para Pambakal dan semua Kepala Seksi Kecamatan yang membidangi.

 

Syahrialludin mengatakan kami dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menyampaikan Banyak terima kasih kepada seluruh yang hadir atas terjalinnya kerja sama selama ini sehingga tidak terjadi penurunan terkait status Desa.

 

“Kita menargetkan di Tahun 2024 ini harus mencapai 10 desa mandiri dan 10 Desa maju, untuk itu lah pada hari ini kita melaksanakan Bimtek dan saling berdiskusi dan memberi solusi guna mencapai Target tersebut," imbuhnya.

 

Dian salah satu tenaga ahli menyampaikan pemuktahiran data IDM dilaksanakan oleh desa dan didampingi oleh pendamping lokal desa (pld), di kecamatan didampingi oleh PD dan di kabupaten oleh TAPM ( secara berjenjang) dan Status Desa hasil pemutakhiran IDM tahun 2024 menjadi dasar penyusunan perencanaan Pembangunan selanjutnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan Disransyah)


Komentar