Kecamatan Paramasan Siap Sambut Pasar Murah Jelang Ramadan

Martapura, InfoPublik - Menjelang masuknya bula suci Ramadan, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian Dan Perdagangan (DKUMPP) menggelar Rapat Koordinasi bersama Kecamatan se-Kabupaten Banjar, Selasa (27/2/2024).

Hadir pada momen tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, para Camat se-Kabupaten Banjar, SKPD terkait yang membidangi dan Satgas Pangan dari Polres Banjar.

Mewakili Bupati Banjar, Ikhwansyah menyampaikan untuk meningkatkan kualitas kinerja kita harus disiplin dengan waktu serta dalam pelaksanaan pasar murah ini  bisa tepat waktu dan tepat sasaran, cek lokasi dan kebutuhan apa yang sangat diperlukan di daerah tersebut juga diharapkan subsidi yang diberikan tidak kurang dari 50% dari harga pasaran.

Kabid Distribusi Pangan M Hamdani mengatakan kami dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Banjar dalam pelaksanan pasar murah akan menyediakan beras murah jenis Thailand dengan paketan 5 kg.

Lulu dari Dinas Pertanian Kabupaten Banjar menyampaikan dari Dinas Pertanian akan menyediakan sebanyak 200 kg dalam tiga jenis komoditi yaitu Telur sebanyak 120 kg, daging ayam sebanyak 40 kg dan bawang merah sebanyak 40 kg yang dikemas 250 gram per bungkusnya.

"Untuk subsidi harga yang diberikan adalah Rp 7.000 per kilogramnya pada setiap komoditi yang dijual," katanya.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Paramasan Disransyah menyampaikan untuk di Kecamatan Paramasan seperti tahun tahun sebelumnya selalu berharap akan adanya Pasar Murah tersebut bahkan pasar murah diadakan tidak hanya pada bulan ramadan saja.

"Bahwa di antara kebutuhan bahan pokok yang sangat diperlukan adalah minyak goreng, gula pasir, telor dan rempah dapur lainya," tutupnya.(Brigade Paramasan Disransyah)


Komentar