Kecamatan Paramasan Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2024.

Paramasan, InfoPublik - Dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 Kabupaten Banjar melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kebupaten bertempat di Hotel Roditha Banjarbaru, Rabu (21/3/2023).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Banjar Saidi Mansyur, Wakil Bupati Habib Idrus Al- Habsyi, Plh Sekda Banjar Ikhwansyah, Forkopimda dan seluruh Camat se-Kabupaten Banjar.

Untuk Kecamatan Paramasan diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat Disransyah.

Dalam sambutannya Saidi Mansyur menyampaikan,"Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2024 merupakan Tahun Ke 3 dari RPJMD Kabupaten Banjar Tahun 2021-2026.

Selanjutnya disampaikan," Dasar dalam penentuan program dan kegiatan adalah antara lain meningkat kan Pembangunan Ekonomi, meningkatkan Sumberdaya manusia, meningkatkan pembangunan Infrastruktur dan meningkat kan tata kelola pemerintahan.

Tujuan dilaksanakannya Musrenbang ini untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan dan diharapkan hasil dari Musrenbang RKPD Kabupaten ini dapat disepakati yang akan dilaksanakan di Tahun 2024 mendatang," tambah dia.

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar Riza Dauly dalam laporannya menyampaikan," Untuk Kabupaten Banjar usulan prioritas Musrenbang yang sdh masuk berjumlah 2.985 usulan. Usulan ini lebih banyak dari pada usulan tahun sebelumnya yang mana lebih banyak pada usulan Infrastruktur," pungkas dia. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan Disransyah).


Komentar