Kecamatan Paramasan hadiri Brigade Jurnalist Training

Paramasan, InfoPublik - Dalam rangka meningkatkan kemampuan jurnalisme Brigade Informasi Manis. Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar melaksanakan Brigade Jurnalis Training bertempat Hotel Treepark Banjarmasin, Kamis (9/3/2023).

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie menyampaikan dengan adanya Brigade Jurnalist Training ini ada lah merupakan sarana menjalin hubungan baik antar sesama operator Brigade Manis se-Kabupaten Banjar.

"SKPD merupakan Garda terdepan untuk memberikan informasi terkait kegiatannya kepada warga Kabupaten Banjar," ujar Habib Idrus.

Kadis DKISP Banjar HM Aidil Basit menyampaikan acara hari ini dihadiri sebanyak 45 Peserta operator Brigade Manis Infopublik se-kabupaten Banjar.

"Apa yang akan disampaikan oleh narasumber hari ini adalah merupakan ilmu langka tentang jurnalistik yang bisa bermanfaat baik untuk operator Brigade maupun setelah bukan menjadi operator Brigade lagi," imbuh dia.

Untung Sutomo narasumber Jurnalis dan Pemerhati Media Masa menyampaikan Jari kita adalah penentu atau kekuatan pena masa kini, pekerjaan jurnalis adalah mengolah informasi dan membuat berita.

Selanjutnya di sampaikan," Berita yang kita sampaikan tidak lah hanya sekedar membujuk pembaca tetapi menginformasikan seluruh peristiwa secara jujur, objektif dan clear," Pungkas dia. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan Disransyah).


Komentar