Sebanyak 26 Usulan Prioritas Disampaikan pada Musrenbang Kecamatan Paramasan

Paramasan, InfoPublik - Sebanyak 26 program perioritas disampaikan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Paramasan, di aula kantornya, Kamis (9/2/2023).

Kegiatan Musrenbang ini dipimpin Kepala Bappeda Litbang HM Riza Dauly mewakili Bupati Banjar, hadir juga Kadinsos P3AP2KB Hj Hamidah, Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian HM Aidil Basith, Kalaksa BPBD Warsita dan Plt Dispersip A Yani.

Adapun dari 26 prioritas usulan terkait Infrastruktur, yang utamanya pembangunan jembatan yang tidak sempat dibahas karena Dinas PUPRP tidak hadir.

Plt Camat Paramasan Farid berharap untuk pembangunan di Kecamatan Paramasan mudahan dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga Kabupaten Banjar bisa lebih maju lagi sesuai dengan visi dan misinya yaitu Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

Selanjutnya Farid menyampaikan akan adanya kejelasan dan sinkronisasi antara usulan dari Desa dengan perencanaan yang ada di Kabupaten sehingga usulan tersebut dapat bersinergi dan diakomodir dari pihak Kabupaten.

Sementara Kadinsos P3AP2KB Hj. Hamidah menyampaikan usulan tentang pelatihan keterampilan menjahit dan keterampilan lainnya itu sudah ada dalam program dan kegiatan kami di tahun 2024 mendatang.

Ditambahkannya, terkait masalah Rutilahu untuk desa Paramasan Atas ada 35 unit rumah tidak layak huni yang diusulkan di Tahun 2022 akan di realisasikan bantuannya di tahun ini.

Sedangkan Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Banjar Aidil Basith mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Paramasan atas laporannya akan banyaknya warga yang datang ke kecamatan untuk mengakses internet secara gratis.

Lanjutnya lagi, Desa yang mengusulkan pemasangan BTS harusnya membebaskan dulu lokasinya dari segala permasalahan yang ada sehingga saat pemasangan tidak ada kendala lagi.

Hadir pada kegiatan ini Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh agama, Tokohnya masyarakat serta semua Pambakal beserta aparatnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan Disransyah)


Komentar