Pembinaan Kewaspadaan Dini Masyarakat di Kecamatan Paramasan

Martapura, InfoPublik - Kecamatan Paramasan bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banjar menggelar kegiatan Pembinaan Kewaspadaan Dini Masyarakat, di Aula Kantornya, Kamis (2/2/2023).

Plt. Camat Paramasan Muhammad Farid menyampaikan kerukunan umat beragama di kecamatan Paramasan sangat kondusif, aman dan terkendali, dengan adanya acara ini masyarakat Paramasan akan semakin bisa menjalin persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama.

Mewakili Keban Kesbangpol Banjar, Kepala Bidang Kewaspadaan Dini Taufikurrahman menjelaskan dalam rangka cipta kondisi keamanan ketertiban di kecamatan Paramasan agar kerukunan umat beragama di Paramasan selalu kondusif, demi terciptanya keamanan dan ketertiban dan selalu menjalin komunikasi dengan kepemudaan juga mendeteksi peristiwa yang dapat menimbulkan konflik di masyarakat.

Kapten Edi  Pasi Intel Narasumber dari Kodim Dalam paparannya menyampaikan agar warga bisa saling mendidik anak-anaknya tentang bahaya pergaulan bebas, narkoba dan saling menjaga pemahaman tentang ideologi.

"Agar tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat mendeteksi dan meredam secara dini akan adanya Isu yang berkembang di masyarakat terkait masalah keamanan dan ketertiban," ujar Edi.

Kapolsek Belimbing Ipda Heru menyampaikan agar warga selalu siaga terhadap ancaman atau terjadinya suatu bencana dan harus peka terhadap suatu yang akan terjadi.

"Kita selalu memperhatikan sikap dan perilaku anak anak  terhadap pengaruh internet dan mari kita menjaga keamanan dan ketertiban pada semua lini," ajak Heru.

Danramil Kapten Bagus menyampaikan agar kita selalu dapat meredam gejolak yang terjadi di masyarakat, dan kita selalu berhati-hati dalam penyampaian sebuah materi pada sebuah forum jangan sampai menyampaikan pesan pesan politik dari salah satu partai apapun.

Bayu Dari Kejaksaan Kabupaten Banjar menyampaikan kami dari pihak Kejaksaan siap menerima apa pun yang akan disampaikan oleh masyarakat Paramasan dan siap memberikan solusi terbaik.

"Setiap permasalahan yang terjadi marilah kita cari solusinya secara bersama sama," ungkap Bayu.

Hadir pada acara tersebut Intel Kodam letda Patinoor, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama Desa Paramasan Bawah Gr. Fani dan semua Pambakal se-kecamatan Paramasan. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan Disransyah).


Komentar