Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah, Kecamatan Gambut : Sangat Terbantu

Gambut, InfoPublik - Dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan yang tertib, transparan dan akuntabel sesuai ketentuan.

Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Banjar selaku PPKD melaksanakan Bimbingan Teknik Pembinaan Perencanaan Anggaran Daerah melalui Aplikasi SIPD dan Simda FMIS di Aula BPKPAD Banjar, Jum'at (17/2/2023).

Kepala BPKPAD Achmad Zulyadiani menyampaikan bahwa Kegiatan hari ini memantapkan memahami aplikasi keuangan dan lebih fokus pada usulan pergeseran gaji dan tunjangan.

"Pada pelaksanaan pergeseran hendaknya benar-benar sesuai kriteria. Dengan harapan meningkatkan kinerja keuangan daerah," ucap dia.

Kasubag Perencanaan Anggaran BPKPAD Rahmat Effendi mengajak peserta dengan memperhatikan dan update penginputan setiap bulannya. Dan melakukan diperlukan  pergeseran untuk memastikan hak dari PNS, gaji dan tunjangan agar cukup sampai akhir tahun.

Menurut peserta dari Kecamatan Gambut Hairudin, Kegiatan ini sangat membantu dan menjadi perhatian bagi SKPD termasuk kami dari Kecamatan Gambut.

Senada Nor Izatil Hasanah dari Dinas Pertanian Kabupaten Banjar menurutnya, Sangat bagus bimtek ini diadakan untuk menghindari terjadinya kekurangan anggaran dalam penyusunannya. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar