Kecamatan Gambut Laksanakan Bimtek Aplikasi eHDW

Gambut, InfoPublik - Kecamatan Gambut laksanakan Bimbingan Teknis Aplikasi eHDW 2.0 Tahun 2023 di Kolam Pemancingan Tepi Sawah Bumdes Barokah desa Malintang, Rabu (23/8/2023).

Hadir sebagai narasumber Ripana tenaga ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Banjar. Peserta Bimbingan Teknis Aplikasi eHDW adalah Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa se Kecamatan Gambut.

Disampaikan bahwa Aplikasi eHDW atau Human Development Worker akan mempermudah tugas dan fungsi kader desa. Aplikasi ini untuk membantu melakukan perencanaan, pelaksanaan, serta pengendalian (monitoring dan evaluasi) terhadap pelaksanaan program konvergensi stunting di tingkat desa.

Sedangkan materi yang disampaikan bagaimana mendata dan mengolah data sasaran dan penerima manfaat Keluarga Sasaran, anak 0-59 bulan, remaja putri, calon pengantin, ibu hamil dan nifas

KPM bertugas mendata dan mengolah datanya mulai Agustus sampai dengan akhir tahun 2023.

Hadir pada acara bimtek Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Gambut Hidayat, Staf Kesejahteraan Sosial Kecamatan Gambut Nuri Firnida, Pendamping Desa Iswara Wahyuni, Pendamping Lokal Desa.

Hidayat berharap semua peserta bisa mengikuti bimtek dengan sebaik-baiknya dan selalu berkoordinasi dan konsultasi dengan pihak kecamatan dan pendamping desa.

Saling berdiskusi dan berkomunikasi sesama KPM agar mempermudah pekerjaan pendataan dan pengolahannya.

Ditambahkan Iswara Wahyuni bahwa, "Data konvergensi stunting syarat pencairan pengajuan DD tahap tahap 3" (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar