Maulida Hayati Asal Gambut Juara I Lomba Literasi Keluarga

Martapura, InfoPublik - Maulida Hayati dari Kecamatan Gambut meraih Juara I lomba Literasi Keluarga, mendongeng tingkat Kabupaten Banjar yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Banjar di Aula Demang Lehman, Rabu (9/8/2023) pagi.

Maulida membawakan judul cerita Isi piringku warna-warni, dengan tokoh cerita Syamil, Salwa dan bunda. Dengan alat peraga berupa boneka dari 3 tokoh tersebut.

Diceritakan Maulida dengan media boneka tentang Syamil dan Salwa adalah kaka beradik yang mempunyai kebiasaan dan kegemaran yang berbeda. Syamil mempunyai kebiasaan yang buruk selalu lupa mencuci tangan setelah beraktifitas dan saat mau makan, syamil juga hanya mau makan jika lauk nya ayam goreng atau telur mata sapi, syamil tidak suka makan sayur dan buah Sedangkan salwa disiplin dalam hal mencuci tangan, salwa sangat suka ikan goreng dan sayur. 

Syamil sembelit karena terbiasa tidak makan sayur dan buah. Dan bagian lanjutannya tokoh Bunda pun mengajak syamil dan salwa untuk pergi ke dapur, di sana bunda menunjukkan isi piring yang berwarna-warni “ ini dapat menyembuhkan sembelit mu”.

Maulida Hayati merupakan Tutor PAUD Cahaya Mentari Desa Makmur dan Pokja II PKK Desa Makmur turut mendampingi Pengurus TP. PKK Kecamatan Gambut Pokja II Iswara Wahyuni.

Pada kegiatan ini diikuti 17 peserta dari kecamatan se-Kabupaten Banjar dengan juri Enik Mintarsih dari Kampung Dongeng Intan Kalimantan Selatan, Titik Hidayati Plt Kasi Kesejahteraan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan serta Jahriah dari Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar.

Turut hadir perwakilan Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan, perwakilan SKPD Banjar, perwakilan camat se- Kabupaten Banjar, peserta lomba dan undangan lainnya. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar