Penyusunan Rekonsiliasi LPJP Triwulan I Kecamatan Gambut Berjalan Baik

Gambut, InfoPublik - Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Banjar bersama 47 SKPD dan Kecamatan laksanakan Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Perangkat Daerah Triwulan I TA. 2023, Kamis (4/5/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Bidang Akutansi dan Pelaporan BPKPAD Kabupaten Banjar selama dua hari dari 3 sampai 4 April 2023. Kegiatan dibagi jadi 4 kelompok waktu dan Kecamatan Gambut masuk kelompok waktu III bersama 13 SKPD lainnya. Sebagai bahan peserta membawa dokumen bendahara pengeluaran seperti Laporan Realisasi, Buku Kas Umum, SPJ Pengeluaran, Buku Pajak dan dokumen lainnya.

Kasubbid Akutansi dan Pembiayaan BPKPAD Kabupaten Banjar Puspasari bersama petugas lainnya dan perwakilan SKPD laksanakan proses pencocokan dan penyesuaian atas informasi dokumen bendahara pengeluaran.

"Bila data atau transaksi terinput dengan lengkap, mekanisme dan prosedur pertanggungjawaban pelaksanaan APBD benar maka kegiatan rekonsiliasi Penyusunan Pertanggungjabawan APBD akan mudah untuk dilaksanakan," jelas Puspasari.

Bendahara Pengeluaran Hairudin mengatakan setelah mengisi administrasi dan menyerahkan dokumen yang diperlukan, kami menunggu dan tak pernah diminta konfirmasi dan tanggapan.

"Kami juga menerima Berita Acara Rekonsiliasi Realisasi Anggaran Belanja Daerah dan Pembiayaan Triwulan I Tahun 2023. Alhamdulillah dimudahkan, sudah selesai dan rupanya tidak ada hal yang perlu konfirmasi dan ditanggapi," ucap Hairudin didampingi Staf Alfian Hidayat. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar