Gambut Laksanakan FKP Regsosek, Wujudkan Data Faktual

Gambut, InfoPublik - Menjelang Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2023 Kecamatan Gambut bersama Koordinator Statistik Kecamatan Gambut Gelar Rapat Koordinasi bersama Fasilitator, Danramil dan Kapolsek yang sekaligus merupakan pelatihan bagi fasilitator kegiatan Forum Konsultasi Publik hasil Pendataan Regsosek 2022 dan kelurahan se-Kecamatan Gambut di Aula Kecamatan setempat, Rabu (26/4/2023).

 

FKP Regsosek 2023 akan dilaksanakan pada 2-21 Mei 2023 mendatang sebagai tindak lanjut dari hasil pendataan awal Regsosek 2022 yang telah dilaksanakan oleh BPS yang bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

 

Acara Persiapan FKP Regsosek dibuka oleh Camat Gambut Ahmad Fauzan. Dalam sambutannya disampaikan dukungan dan semangati peserta kegiatan Persiapan FKP Regsosek.

 

Hadir sebagai narasumber Koordinator Statistik Kecamatan Gambut Achmad Mudzakkir.

 

Juga hadir Pambakal/ Lurah dan 2 orang warga yang dianggap sangat mengenal warga desa/ Kelurahan.

 

Menurut Achmad Mudzakkir, Pambakal/ Lurah nantinya menjadi Fasilitator yang diikuti oleh Ketua SLS dan tokoh Masyarakat, sedangkan Asisten Fasilitator dan Administrator berasak dari Mitra Statistik.

 

Harapannya, dengan pendataan regsosek itu menjadi basis data utama kita, ini nantinya akan digunakan sebagai rujukan kebijakan pemerintah," ujar Achmad Mudzakkir

 

Dibahas juga tentang rancangan umum FKP, penganggaran, rencana penyelenggaraan, persiapan dokumen, alur kegiatan, pengelompokan tingkat kesejahteraan, dan pembagian tim dalam kegiatan. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin)


Komentar