Kadisdik Banjar Instruksikan Pengenalan Google Workspace Pada Satuan Pendidikan

Martapura, InfoPublik - Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar menggelar Pelatihan Operator Dapodik Jenjang Sekolah Menengah Pertama Mempelajari lebih mendalam tentang Operasional Chromebook, di Aula KH. Kasyful Anwar Disdik Banjar, Kamis (9/3/2023)

Pelaksanaan Pelatihan Operator Data Pokok Pendidik mengacu kepada kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi tentang pemberlakuan Kurikulum Merdeka dan Merdeka Belajar, Undang - Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional. 

Standar Kompetensi lulusan merupakan kriteria minimal tentang sikap, keterampilan, dan pengetahuan yang menunjukan capaian kemampuan peserta didik dari hasil pembelajarannya pada akhir jenjang pendidikan, SKL menjadi acuan untuk Kurikulum 2013, Kurikulum darurat dan kurikulum Merdeka.  

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui dan lebih memahami program digitalisasi pendidikan, lebih mengetahui apa itu chromebook, mempelajari lebih mendalam tentang Operasional Chromebook dan Pengenalan fitur Google Workspace. 

Kadisdik Banjar Liana Penny Menyampaikan, sampai saat ini Kemendikbudristek telah meluncurkan 21 Episode merdeka belajar yang menyentuh berbagai aspek pendidikan dengan tujuan mendorong perbaikan kualitas pemulihan dari krisis pembelajaran, khususnya dari kurikulum merdeka yang diluncurkan bersama platform Merdeka mengajar sebagai Merdeka Belajar Episode 15. 

"Saya sangat mengapresiasi kepada satuan pendidikan yang memilih menerapkan kurikulum merdeka dan merdeka mengajar pada tahun ajaran 2022/2023," ungkap Liana.

Hadir Peserta Operator Dapodik SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Banjar sebanyak 75 orang, Narasumber berasal dari Google. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar