Dua Desa di Kecamatan Paramasan Terdampak Longsor, BPBD Banjar Indentifikasi Lokasi

Paramasan, InfoPublik - Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar yang dipimpin Kabid Rehabilitasi dan Kontruksi Azwar Alamsyah didampingi Kasi Pemberdayaan Masyarakat kecamatan Paramasan Disransyah sambangi lokasi Bencana Tanah longsor di Desa Paramasan Bawah dusun Rawaan, Kamis (9/2/2023).

Bencana Tanah longsor tersebut terjadi seminggu yang lalu sehingga memutus jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Paramasan Atas ke Desa Paramasan Bawah dan ke desa lainnya sekitar 20 meter panjangnya.

Kejadian tersebut membuat Desa Paramasan Atas menjadi terisolir, tidak bisa di lewati kendaraan bermotor dan mobil kecuali jalan kaki.

Kabid Rehabilitasi dan Kontruksi Azwar Alamsyah menyampaikan tim kami melakukan identifikasi dan pengukuran untuk segera dilaporkan dan ditindaklanjuti secepatnya.

"Kita lihat ini sudah menutup jalur jalanan dan membuat antar desa terisolir, kita akan segera tanggapi," ucap Azwar.

Usman salah seorang pedagang sembako yang datang berbelanja dari Kandangan menjadi terjebak karena mobil yang mengangkut bahan sembako tidak bisa lewat.

"Mobil kami tidak bisa lewat hendak ke Paramasan Atas terpaksa barang kami lansir satu satu dengan cara di pikul untuk menyeberang nanti di sambut oleh mobil dari Desa Paramasan Atas," ujar Usman.

Sementara Plt Camat Paramasan Farid saat dikonfirmasi mengatakan sudah ada beberapa Dinas terkait Kabupaten Banjar yang berkunjung ke lokasi bencana tanah longsor tersebut.

"Untuk tindak lanjutnya kita berharap akan sesegera mungkin diperbaiki agar warga di Paramasan Atas dan Paramasan Bawah bisa kembali lagi melintasi jalur yang terhalang longsor," pinta Farid. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan Disransyah).


Komentar