Destinasi Wisata Mandin Mangapan Kecamatan Paramasan

Paramasan, InfoPublik - Destinasi wisata Mandin Mangapan yang ada di Desa Paramasan Atas diharapkan menjadi perhatian pemerintah Provinsi maupun Kabupaten.

Mengingat wisata yang menonjolkan Objek Air Terjun ini sangat sayang untuk tidak dikunjungi wisatawan dan juga akses menuju lokasi dapat diperhatikan agar masyarakat yang berkunjung dapat termudahkan.

Kabag Tapem Kabupaten Banjar Ari M. Akbar menyampaikan selama dalam perjalanan memicu adrenalin.

"Alhamdulillah akses menuju lokasi yang dibuatkan oleh Paman Birin (Gubernur Kalsel) sangat bermanfaat bagi warga,"ujar dia.

Diharapkan kepada pihak pihak terkait baik dari provinsi, Kabupaten maupun pihak swasta untuk berkenan berkunjung ke wilayah paling utara dari Kabupaten Banjar.

Ia juga menambahkan pihak pemerintah pusat maupun Provinsi agar dapat memperhatikan tentang perbaikan infrastruktur dan lainnya terutama akses yang menuju ke Wisata Air Terjun Mandin Mangapan yang ada di Desa Paramasan Atas.

"Selain untuk akses jalan ke Wisata Air Terjun nya juga bisa diakses oleh warga setempat untuk mengangkut hasil bumi atau hasil perkebunan lainnya. Seperti hasil rempah keminting, kayu manis, jengkol dan hasil bumi lainnya,"ujar dia.

Lebih jauh, dengan demikian tarap hidup warga setempat pasti akan semakin meningkat.(IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan/Disransyah).


Komentar