Layanan Jempol Pelanduk Disdukcapil Sasar Masyarakat Rantau Nangka

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar laksanakan Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan (Jempol Pelanduk) di Desa Rantau Nangka, Kecamatan Sungai Pinang.

"Dampaknya positif bagi peningkatan kesadaran masyarakat dalam kepemilikan dokumen kependudukan, saat ini pemanfaatan data tersebut baik di lembaga maupun pemerintahan sudah semakin meningkat," Kata Kepala Disdukcapil, Azwar, Selasa (13/6/2023).

Kegiatan Jempol Pelanduk ini dimulai pada 12-13 Juni 2023  bertempat di Balai  Desa Rantau Nangka dengan tujuan mendekatkan layanan sehingga  warga tidak perlu langsung datang ke Disdukcapil dalam mengurus Administrasi Kependudukan (Adminduk).

lewat Jempol Pelanduk, disdukcapil berikan layanan prima yang bisa menyentuh langsung masyarakat. Hal itu menjadi motivasi koordinator Jempol Pelanduk, Rishan Denni Setiawan, dalam memaksimalkan pelayanan Adminduk.

"sejumlah warga berbondong-bondong datang mengurus dokumen adminduk, bahkan kami bekerja ekstra hingga larut malam menyelesaikan permohonan mereka," tutur Rishan.

Inovasi Jempol Pelanduk akan terus dioptimalkan sebagai upaya peningkatan Gerakan Indonesa Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) serta kenyamanan dan kemudahan warga dalam mendapatkan dokumen kependudukannya. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdukcapil)


Komentar