Warga Desa Balau Terlayani Jempol Pilanduk Disdukcapil Banjar

Martapura, InfoPublik - Warga desa Balau kecamatan Karang Intan menyambut kedatangan pelayanan keliling Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar, Rabu (9/8/2023). 

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Disdukcapil gencar memberikan pelayanan keliling dengan program Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan (Jempol Pelanduk) untuk desa-desa yang jauh dari pusat pemerintahan salah satunya desa Balau yang diberikan pelayanan.

Koordinator Jempol Pelanduk, Zainal Muttaqin menyampaikan kepada warga agar bisa memanfaatkan layanan keliling dengan maksimal. 

"Diharapkan seluruh warga Balau tidak ada yang tidak memiliki dokumen Kependudukan, kalau belum ada maka langsung urus dokumen ke layanan ini," ucap Zainal. 

Ditambahkannya, Tim Jempol Pelanduk akan memberikan layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) selama dua hari dari 9-10 Agustus 2023.

Pambakal Desa Balau, Habliansyah menambahkan, kedatangan tim Jempol Pelanduk bisa mempermudah warga dalam mendapatkan dokumen Kependudukan. 

"Dengan datangnya layanan langsung di desa, warga kami pasti terbantu untuk mengurus dokumen Kependudukan dan selesainya lebih cepat," ujar Habliansyah. 

Kegiatan Jempol Pelanduk akan terus dimaksimalkan agar warga yang berada jauh dari pusat kota bisa dengan mudah mengurus dokumen Kependudukannya. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdukcapil)


Komentar