Pemkab Banjar Cepat Tangani Jembatan Putus di Desa Angkipih

Paramasan, InfoPublik - Dinas Pekerjaan Umum dan Pertanahan Kabupaten Banjar bergerak cepat dalam penanganan jembatan ambruk yang menghubungkan  Desa Angkipih dan Desa Remo di Kecamatan Peramasan.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pertanahan Riza Dauly mengatakan saat ini TIM UPJ dari Bidang Bina Marga melakukan penilaian dan menyusun rencana perbaikan jembatan tersebut.

Berdasarkan laporan dari pihak kecamatan terkait putusnya jembatan di Kecamatan Paramasan, maka dapat diinformasikan bahwa jembatan yang dimaksud merupakan aset pemerintah Kabupaten Banjar.

Dua jembatan di desa Angkipih Kecamatan Paramasan Ambruk dan enam buah lainnya mengalami rusak berat akibat didera hujan deras dalam beberapa hari.

Pambakal Desa Angkipih Ahmad Riyadi menyampaikan kejadian jembatan yang Ambruk terletak di kilometer 24 Dusun Bintangai, Senin (27/6/2022) sekitar Pukul 7.30 wita.

Camat Paramasan Usman saat di konfirmasi membenarkan akan kejadian musibah tersebut dan akan segera melaporkannya ke dinas terkait di Kabupaten Banjar.

Selanjutnya Usman menjelaskan akibat kejadian musibah tersebut mengakibatkan dua desa terisolir, Desa Remo dan Desa Angkipih. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan/Disransyah/Hendy)


Komentar