Akibatkan Bengkak, Cincin di Jari Baihaqi Tak Bisa Dilepas

Martapura, InfoPublik - Bingung cincin yang dipakai di jarinya tak bisa lepas, Muhammad Baihaqi (27) meminta bantuan kepada temannya Yadi untuk meminta Bantuan Kepada Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, Rabu (31/5/2023) malam.

Berdasarkan pengakuan yang bersangkutan Kabid Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Sarpas DPKP Banjar Didin Miraji menjelaskan jarinya ada bekas luka, kemudian luka itu membengkak mengakibatkan cincin tidak bisa dilepas. 

"Awalnya pembengkakan bekas luka terdahulu di jarinya, jarinya membengkak dan cincin pun tak bisa di lepaskan. Akhirnya temannya bernama Yadi menghubungi Petugas Damkar untuk melepaskan cincin, " ujar Didin

Pelepasan cincin itu dilakukan oleh Tiga personel dengan menggunakan mesin gergaji kecil. Setelah ±20 menit, cincin dapat dilepas dari jari Baihaqi. 

"Butuh ±20 menit, cincin akhirnya bisa dilepas. Setelah cincin lepas barulah rekanan PSC Kab Banjar untuk melakukan pengobatan pada jari korban," ujar Didin.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, selain memadamkan api, memang kerap membantu berbagai kebutuhan warga, seperti evakuasi sarang tawon, hewan liar, kucing tercebur di sumur, maupun cincin yang susah dilepas dari jari warga dan lain-lain. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGU2) 


Komentar