Perangkat Desa Guntung Ujung Gambut Dilantik

Gambut, InfoPublik - Pemerintahan Desa Guntung Ujung menggelar acara pelantikan perangkat desa di Balai Desa Guntung Ujung, Kamis (25/5/2023).

Pada kesempatan ini Sekcam Gambut H. Zakaria mewakili Camat Gambut menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak,  khususnya Tim Penjaringan dan Penyaringan yang mampu melaksanakan tugas sekaligus amanat dari tahapan awal sampai dengan  pelantikan dan pengambilan sumpah.

"Terima kasih dan penghargaan juga disampaikan kepada Bapak Samlan sebagai Pejabat sebelumnya atas pengabdiannya sampai purna tugas. Kepada Saudara Muhammad Rapi'i selaku Pejabat yang baru dilantik agar bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai tupoksinya, karena hal ini akan berdampak pada roda pemerintahan, pembangunan dan layanan layanan terhadap masyarakat," tegas dia.

Menurutnya, Jabatan sebagai Aparat Desa merupakan suatu tugas dan amanah dari Pemerintah dan masyarakat yang merupakan pelayan dan wajib melaksanakan tugas berdasarkan uraian tugas dan tupoksi dengan mengutamakan kepentingan masyarakat.

Pambakal Desa Guntung Ujung Hasbullah Barti mengungkapkan pentingnya peran perangkat desa dalam memajukan desa dan melayani masyarakat.

Hasbullah, juga mengharapkan kerja sama yang baik antara perangkat desa dan seluruh elemen masyarakat untuk mencapai tujuan pembangunan dan kesejahteraan bersama.

"Dengan dilantiknya perangkat desa yang baru, diharapkan pemerintahan Desa Guntung Ujung semakin kuat dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," harap dia.

Diungkapkannya, Pelantikan ini merupakan langkah penting dalam membangun tata kelola pemerintahan yang baik dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa.

"Semoga dengan pelantikan perangkat desa yang baru, Desa Guntung Ujung dapat menghadirkan perubahan yang positif dan berkelanjutan," tutup dia. 

Hadir Kepala KUA Gambut H. Zulkifli selaku rohaniawan dalam pelantikan perangkat desa, yang melantik perangkat desa yang baru, Syahrani, Babinsa Desa Guntung Ujung Eri S, Bhabinkamtibmas Desa Guntung Ujung Ramadhan, serta seluruh BPD, perangkat desa, ketua RT, kader desa, guru PAUD, dan tokoh masyarakat Desa Guntung Ujung. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar