Inspektorat Gelar Sharing Session Pembangunan SPIP Kecamatan

Martapura, InfoPublik - Dalam upaya meningkatkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, Inspektorat Daerah Kabupaten Banjar menggelar Sharing Session tentang pembangunan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) untuk Pemerintah Kecamatan se-Kabupaten Banjar, di Aula Inspektorat Daerah, Martapura, Rabu (13/9/2023).

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterlibatan seluruh pegawai dan pemangku kepentingan dalam implementasi SPIP.

Kegiatan dibuka oleh Maria Ulfah Inspektur Pembantu Wilayah IV serta dihadiri oleh Seluruh Sekretaris Kecamatan dalam Wilayah Pemerintah Kabupaten Banjar.

Maria Ulfah menyampaikan bahwa pentingnya pembangunan SPIP sebagai langkah strategis dalam mewujudkan tujuan pemerintahan secara efektif dan efisien. 

Maria juga menekankan pentingnya peran semua pihak dalam mendorong implementasi SPIP yang lebih baik di wilayah tersebut.

“Kami mengharapkan Sharing Session ini akan menjadi langkah positif dalam rangka peningkatan peran dan layanan Inspektorat untuk memperkuat sistem pengendalian intern dan membangun akuntabilitas kinerja dan integritas melalui asistensi dan konsultasi," ujarnya.

Kegiatan Sharing Session tersebut juga menghadirkan narasumber Min’am Naqi, yang membawa materi tentang overview SPIP dan Penilaian Lingkungan Pengendalian, serta Wahyu Try Kusuma, yang membawakan materi tentang Manajemen Risiko.

Sharing Session ini juga diisi dengan sesi tanya jawab dan praktek penilaian lingkungan pengendalian serta praktek identifikasi dan analisis risiko. (IP Kab. Banjar/Brigade Inspektorat)


Komentar