DPKP Bersama Tim Gabungan Evakuasi Penemuan Jasad di Astambul

Martapura, InfoPublik - Masyarakat digegerkan dengan penemuan seorang jasad pria di sawah kering samping Jalan A Yani KM 50 Desa Sungai Alat, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Rabu (22/11/2023) siang.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan M Kasyaf R mengatakan setelah menerima informasi adanya penemuan jasad pihak DPKP Banjar berkoordinasi dengan Polsek Astambul, INAFIS Banjar, PMI dan EBR.

Sesampainya di lokasi korban dibawa oleh unit EBR ke RS Ratu Zaleha. Identitas jasad pria sudah terungkap sore hari itu juga. 

Korban bernama Suriani (51), warga Desa Antasan Senor, Martapura Timur, Banjar. Sebelumnya, korban tidak pulang ke rumah selama seminggu. 

Kepastian itu setelah pihak keluarga mendatangi kamar jenazah RSUD Ratu Zalecha Martapura. Istri korban, Mastaniah (55) bersama anak dan sejumlah keluarga memasuki kamar jenazah. Setelah melihat langsung, mereka meyakini korban adalah Suriani.

"Saya yakin itu suami saya, walaupun wajahnya sudah tidak bisa dikenali lagi, tapi dari kaki sangat persis," ujar Mastaniah.

Saat ditemukan oleh seorang petani di Astambul, posisinya telungkup ke kanan. Mengenakan celana pendek biru, tanpa baju. (iP.Kab.Banjar.BRIGADE/DPKP/REGU2/SAY17) 


Komentar