Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, DPRKPLH Banjar Laksanakan Penanaman Bibit Pohon

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar melaksanakan puncak rangkaian kegiatan peringatan hari lingkungan hidup se-Dunia, di halaman kantor DPRKPLH Banjar, Martapura, Kamis (9/6/2022).

 

Kegiatan ini juga ditandai dengan penanaman pohon oleh Kepala DPRKPLH Banjar Mursal bersama Kepala KPH Kayu Tangi dihadiri juga oleh beberapa pensiunan Ahmad Suptapto (Bapeldalda) Farid Sofyan (BLH) Boyke W Triestiyanto (DLH), Syaifullah (Sekdis DLH) serta dari beberapa Perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Banjar.

 

Mursal mengungkapkan sangat senang, karena banyak undangan yang bersedia hadir dalam puncak acara hari lingkungan hidup 2022 yang dilaksanakan hari ini, Ia juga mohon bimbingan kepada para senior-senior kita dan terus memberikan semangat.

 

“Semoga dengan rangkaian acara hari lingkungan hidup se-Dunia yang sudah dilaksanakan tersebut dapat membangkitkan semangat kepada masyarakat untuk berbuat yang terbaik bagi lingkungan sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Banjar Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS),”harap dia.

 

Sebelumnya rangkaian acara hari lingkungan hidup se-Dunia yang jatuh pada 5 Juni ini juga digelar di beberapa tempat seperti, di daerah Sungai Rangas Tengah dengan memperkenalkan land mark dari bahan daur ulang yang juga dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel kemudian di Taman Hutan Rakyat Sultan Adam melakukan aksi pungut sampah dan penanaman 80 bibit durian, bersama Balai Silaturahmi Pencinta Alam Kalimantan Selatan (BALAPAKS). (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib)


Komentar