Tim Voli Forkopimda Banjar Raih Juara Kedua Paman Birin Cup 2023

Martapura, InfoPublik - Tim bola Voli Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banjar meraih Juara Kedua pada Festival Bola Voli “Paman Birin Cup” antar Forkopimda Tahun 2023 se-Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel berlangsung dari 19 - 21 Desember 2023 bertempat di GOR Hassanuddin Banjarmasin.

Tim bola voli Forkopimda Banjar kali ini harus mengakui keunggulan Tim Forkopimda TNI Angkatan Udara (AU) melalui pertandingan 4 set dengan skor 25-12, 25-20, 19-25, 25-23. Sehingga harus berpuas diperingkat kedua.

Adapun juara ketiga dan keempat masing-masing diperoleh tim voli Forkopimda Korem 101 Antasari dan tim voli Forkopimda Polda Kalsel.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar Rija Rusadi mengatakan bahwa keikutsertaan tim voli Forkopimda Kabupaten Banjar awalnya hanya meramaikan dalam kejuaraan ini.

"Mengingat persiapan yang kurang cukup serta pemilihan pemain yang tidak terlalu optimal sehingga target awal hanya ikut berpartisipasi dalam Festival Bola Boli Paman Birin Cup ini. Tetapi setelah mengikuti pertandingan babak demi babak dan selalu menang hingga ke final, ternyata semangat para pemain tidak lagi meramaikan kejuaraan tetapi target juara," terang Rija, di Martapura, Kamis (28/12/2023).

Rija juga mengungkapkan sangat disayangkan tim Forkopimda Banjar harus mengakui keunggulan tim voli Forkopimda AU, sehingga kita harus berpuas diperingkat kedua.

"Pencapaian ini merupakan kado indah di akhir tahun bagi Pemerintah Kabupaten Banjar dan semoga di tahun depan tim voli ini bisa kembali mengikuti kejuaraan voli lainnya dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Banjar," pungkasnya.

Pada kegiatan ini juga dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Kesra Setdaprov Kalsel Nurul Fajar Desira didampingi Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Rijal Hamid. (IP Kab. Banjar/Brigade Disbudporapar)


Komentar