Percepat Penyaluran Bansos Beras, Kecamatan Mataraman Lakukan Koordinasi

Mataraman, InfoPublik - Camat Mataraman Heryanto beserta Kasi Kessos Zamrut, Kasi PM Syafriansyah dan staf Yahya Muhammad Yunus menghadiri Rapat Koordinasi Bantuan Sosial (Bansos) Beras yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Mataraman, Jumat (22/9/2023) pagi.

 

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut surat dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Banjar Perihal Pemberitahuan Percepatan Penyaluran Beras dan dihadiri oleh Pambakal dan Operator Puskesos/Aparat Desa se Kecamatan Mataraman.

 

Camat Heryanto mengatakan Bansos Beras merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), penerima Bansos Beras merupakan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) yaitu keluarga miskin, keluarga rentan dan terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

 

Pemerintah memilih KPM PKH sebagai sasaran Bansos beras ini karena keluarga-keluarga ini tidak mendapatkan bantuan sosial lain dan data mereka sudah clear berdasarkan nama dan alamat sehingga tidak ada bantuan uang tumpang tindih,” ujar Heryanto.

 

Heryanto berharap agar semua jajaran baik itu Pambakal, Aparat Desa, Operator Puskessos dan Tim dari Kecamatan Mataraman dapat selalu memantau dalam penyaluran Bansos Beras demi kelancaran dan ketertiban .

 

Kasi Kessos Zamrut menyampaikan bahwa Bansos Beras Tahap 4 kali ini berjumlah 6.890 Kilogram yang akan dibagikan untuk KPM PKH di 15 Desa Kecamatan Mataraman dan untuk peng SPJ-an akan menggunakan Aplikasi ASTRID-JPLB.

 

Pada kesempatan ini Paujiannur sebagai Narasumber memberikan materi tata cara pengoperasian Aplikasi Aplikasi ASTRID-JPLB. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar