Gambut Studi Tiru Persampahan di Kelurahan Petukangan Utara Jakarta Selatan

Jakarta, Infoublik - Kecamatan Gambut laksanakan kunjungan studi tiru di Kelurahan Petukangan Utara Kecamatan Pesanggrahan Kota Administratif Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).

 

Rombongan disambut Lurah Petukangan Utara Syopwani, Sekretaris Camat, Kasi, staf dan petugas lainnya. 

 

Sekretaris kecamatan Gambut menyampaikan, bahwa kedatangan rombongan bersilaturrahmi dan saling berbagi informasi dan hari ini Kecamatan Gambut berharap dapatkan informasi permasalahan persampahan di Kecamatan Gambut.

 

Dimana terdapat permasalahan di antaranya pelanggaran Perbub tentang membuang sampah di tempat dan di luar jam ketentuan.

 

“Sebenarnya sudah ada sosialisasi peraturan, ada tulisan imbauan dan ada petugas yang memantau,” ucap dia.

 

Sementara menurut Lurah Petukangan Utara Syopwani yang mempengaruhi dari pengelolaan sampah tersedianya armada dan personel yang cukup.

 

“Ada Tim yang di-SK-an dari Lurah dan Koordinir yang baik serta hubungan baik dengan CSR di antara dengan BNI.” ujar dia.

 

Pengelolaan sampah yang baik bisa menghasilkan masukan keuangan. Setiap RW ada kegiatan telah berjalan dan hari ini rombongan diajak ke tempat budidaya Maggot RW 006.

 

Sebenarnya kalau cukup waktu masih beberapa tempat bisa dikunjungi ujar Syopwani di antaranya Pengelolaan minyak jelantah di RW 11. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar