Gambut, Sangat Tertarik dan Bersemangat dalam Kegiatan Brigade Jurnalist Training

Gambut, InfoPublik - Dinas Komunikasi Informatika Statistik Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar laksanakan Brigade Journalist Training bertempat di Aula Cendana TreePark Hotel, kecamatan Kertak Hanyar, Kamis (9/3/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan bagi operator Brigade Kabupaten Banjar dalam rangka meningkatkan ilmu dan kemampuan pemahaman tentang jurnalistik bagi operator atau anggota brigade informasi di Kabupaten Banjar.

Dalam kegiatan ini Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar menghadirkan narasumber dari pusat. Redaktur Nasional Infopublik.id Untung Sutomo dan Pranata Humas Ahli Muda GPR TV Ditjen IKP Kementerian Kominfo RI Widi Winartono.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana menjaga hubungan baik dan kekompakan bagi operator Brigade Manis yang mempunyai tugas garda terdepan memberi informasi kepada masyarakat terkait SKPD dan Kecamatan masing-masing.

"Semoga kegiatan ini menjadi media untuk menambah wawasan dan menambah kualitas Brigade Manis dalam menulis dan membuat berita yang berkualitas," harap dia.

Ditambahkannya, Setiap SKPD dan Kecamatan wajib berperan aktif memberikan informasi publik yang mudah diakses.

"Hadir sebagai peserta semua perwakilan SKPD dan Kecamatan se Kabupaten Banjar, dengan jumlah peserta 45 orang." sebagaimana disampaikan Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith.

Menurut peserta dari operator Brigade Kecamatan Gambut Hairudin training ini sangat bagus dan dia menyatakan ketertarikannya dan akan mengikuti dengan sebaik-baiknya serta berupaya menulis lebih baik. (IP Kab. Banjar/Brigade Gambut/Hairudin).


Komentar