Persiapan Safrah Amal Pondok Pesantren Almursyidul Amin Gambut

Gambut, InfoPublik - Musyawarah Rencana Persiapan Safrah Amal Pondok Pesantren Al-Mursidul Amin Tahun 2023 dilaksanakan di Kediaman Pimpinan Pondok Tuan Guru Muhammad Rasyid Ridha, kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Sabtu (18/2/2023).

Disampaikan oleh Panitia rencana pelaksanaan di Jl. A. Yani. Km. 14.800 Komplek Luthfia.RT. 11 RW. 03, Kelurahan Gambut Barat. Sabtu 4 Maret 2023 Pukul 09.00 s.d selesai.

Direncana Kegiatan persiapan Pelaksanaan
Pemasangan tenda dari depan sampai belakang, Ruang makan VIP di depan rumah Guru, tempat makan pria dan  wanita.

Tempat memasak di belakang rumah guru.
Depan rumah (abuya) tempat pencucian di depan rumah ( H. Jabal).

Kantong parkir ada 7 titik Terbagi, 5 titik di Area Kegiatan Safrah Amal dan 2 titik di luar lokasi kegiatan.

Untuk petugas parkir dan ke aman jalur lalin semua rekan rekan relawan gabungan se kecamatan Gambut di bantu dari pihak kepolisian.

Sekcam Gambut H. Zakaria menyampaikan agar memberikan surat pemberitahuan Laporan  kegiatan dari panitia pelaksana, untuk bahan memonitor kegiatan mengumpulkan orang banyak. Kantong-Kantong Parkir harus jelas, supaya jangan menganggu pengguna jalan lainnya.

"Dan kenyamanan tamu yang datang, untuk membuang hajat agar di sediakan toilet/wc," ujar dia.

Ditambahkan Kapolsek Gambut H.Ruspandi memohon pada saat pelaksanan, jalur A. Yani steril jangan sampai macet, apa lagi sampai terjadi kecelakan. Petunjuk Arah Kantong-Kantong Parkir di perjelas mobil dan motor, serta masuk dan keluar dari area parkir. Rekan-Rekan Relawan disaat bertugas Humanis dan mempunyai rasa tanggung jawab.

Tokoh Masyarakat setempat Rafi'i menyampaikan Keluar masuk jema'ah harus di atur agar tidak terjadi penumpukan/ kemacetan.
Pedagang dadakan pada acara Safrah amal agar di tertibkan. Dan untuk Jalur Utama bebas/ steril dari pedagang.

Dalam rapat tersebut turut dihadiri Koramil Gambut dan Staf Lurah Gambut Mawardi dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat sekitar dan anggota Kerukunan Relawan Gambut (KRG), PMK, Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dan Relawan Gabungan Se Kecamatan Gambut. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar