DPRKPLH Sosialisasikan Bank Sampah di Kertak Hanyar

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar Bidang PSLB3 Melakukan kegiatan Sosialisasi Bank sampah Bertemakan "ayo menabung sampah ke bank sampah" di Hotel TreePark Kecamatan Kertak Hanyar,  Kamis (30/11/2023).


Kepala DPRKPLH Banjar Mursal mengatakan pada RPJMD Bupati Banjar Pemerintah Daerah membangun 100 unit TPS se Kab. Banjar sampai 2026. dan sampai sekarang sudah terbangun 51 unit.


diterangkannya, Pemerintah Daerah juga berharap Membuat Bank Sampah 1 Kelurahan/Desa 1 unit. Selanjutnya Kelurahan/Desa membangun kelompok swadaya masyarakat (KSM) untuk pengelolaan sampah di wilayah nya masing-masing. kami juga berharap kepada Lurah dan Pembakal untuk bisa menyediakan lahan untuk pembuatan TPS.


"Dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat merubah pola pikir mereka bahwa sampah lebih baik di pilah langsung dari rumah dan bisa menjadi nilai tambah untuk keluarga," tutupnya. (IP/Kab.Banjar/Brigade DPRKPLH)


Komentar