Sosialisasi Pengelolaan Sampah, DPRKPLH Sambangi Kecamatan Aluh-Aluh

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar sosialisasikan pengelolaan sampah di Kecamatan Aluh-Aluh, Kamis (2/11/2023) pagi.

Camat Aluh-Aluh Aditya menyampaikan bahwa dari kegiatan sosialisasi ini akan disampaikan narasumber tentang pengelolaan sampah dan pemanfaatannya dengan bank sampah. 

Ia berharap kedepannya di Kecamatan Aluh-Aluh dapat dibangun TPS agar mempermudah masyarakat dalam mengelola sampah.

H. Bentung mengatakan mengajak ayo menabung sampah ke bank sampah. Mengacu pada Perda No. 4 Tahun 2016, tanggung jawab pemerintah daerah Kabupaten Banjar untuk pengangkutan sampah yaitu dari TPS ke TPA, sedangkan dari rumah tangga ke TPS merupakan tanggung jawab desa masing-masing.

"Kedepannya diharapkan dari Kecamatan atau Desa dapat menyiapkan lahan, karena saat ini untuk pembangunan TPS terkendala pada lahan yang belum tersedia," tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Aluh Aluh, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, Korwil Pendidikan, Kepala KUA, Seluruh Pembakal beserta Istri, Kader PKK Kecamatan, karyawan/i Bidang PSLB3 DPRKPLH Kabupaten Banjar, serta tamu undangan lainnya. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KL/Syam/PSLB3)


Komentar