DPRKPLH Mengajak Warga Bawahan Selan Ikut Serta Dalam ProKLim

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar melaksanakan Sosialisasi sekaligus pendataan desa binaan bersama Pembina Desa ProKlim, Selasa (5/9/2023).


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Nur Aina , kasi Konservasi dan Pemeliharaan Lingkungan (KSDAPLH) Khaezar bersama staf serta  Desa Padang Panjang sebagai Pembina desa ProKlim dan juga berhadir dari pihak perusahaan swasta

Pambakal Bawahan Selan Marjuddin sangat berterima kasih atas kegiatan sosialisasi Proklim dan Penguatan Kapasitas Masyarakat Dalam mitigasi dan adaptasi perubahan iklim yang dilaksanakan DPRKPLH hari ini dan semoga masyarakat desa bawahan selan dapat melaksanakannya.

Nur Aina mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim (Dirjen PPI) Nomor S.47/PPI/API/PPI.0/1/2023 tanggal 30 Januari 2023 11 perihal Penyelenggaraan Program Kampung Iklim (Proklim)

Ditambahkannya guna memperkuat dan meningkatkan kualitas pelaksanaan ProKlim, maka pendaftaran ProKlim Tahun 2023 diintegrasikan dengan data Sistem Informasi Data Indeks Kerentanan (SIDIK) dan Sistem Perhitungan Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca (GRK) secara Cepat Tepat.

Kegiatan sosialisasi ini juga diberikan pengetahuan ProKlim terkait Aksi Mitigasi yakni pengelolaan sampah mulai Perda No.4 Tahun 2016 tentang pengelolaan sampah  mulai dari sumbernya.

Pendaftaran lokasi ProKlim untuk kabupaten Banjar sudah dapat dilakukan Pendaftaran yang dilaksanakan setelah tanggal tersebut, akan diproses penilaiannya pada Tahun 2024. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KLH)


Komentar