Penanaman Pohon di Kebun PKK Desa Kiram

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar mendapatkan undangan penanaman oleh Desa Kiram penerima penghargaan proklim tahun 2022 di kebun PKK, Kamis (12/1/2023).

Dalam acara tersebut Kepala Desa Kiram Iwar  mengucapkan banyak rasa terima Kasih kepada DPRKPLH khususnya bidang P2KL atas bimbingan dan motivasi terhadap Desa Kiram hingga memperoleh penghargaan sebagai Penerima Trophy Proklim Utama dari Kementrian LHK tahun 2022 Akhir November kemaren yang diserahkan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya.

Sedangkan Kepala bidang P2KL Hj. Nur Aina dalam sambutannya lebih menitikberatkan terhadap pengelolaan Kebun PKK yang berkelanjutan dari penanaman yang dilakukan hari ini serta berharap dapat menambah keanekaragaman hayati kebun PKK tersebut.

"Degan adanya penanaman hari ini dapat bermanfaat untuk anak cucu-cucu kita kelak
serta berharap penanaman ini terus ditingkatkan untuk penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca," harap Nur Aina.

Kegiatan ini dihadiri Endang Setiawaty Kasi P3L, Enny Herawati Kasi PKL dan Yunida Rosniar Kasi KSDAPLH, kepala Desa Kiram, Kepala Desa Padang Panjang, Aparat Desa Penyambaran, sekdes Desa Indrasari, Sekdes Labuan Tabu serta Babinsa Desa Kiram serta seluruh staf P2KL.(IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib)


Komentar