Sosialisasi Bank Sampah KANGMAS di Desa Tambak Anyar Ilir

Martapura, InfoPublik - Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Ners Angkatan 22 Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat menggelar sosialisasi Bank Sampah dalam kegiatan  "KANGMAS" (Kampung Masyarakat Sehat) di desa Tambak Anyar Ilir kecamatan Martapura Timur, Jumat (6/10/2023).

Dalan kegiatan ini Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar Bidang PSLB3 menjadi narasumber pada Sosialisasi  Bank Sampah tersebut.

M. Mulyannor, Kepala Desa Tambak Anyar Ilir mengatakan kami sangat berharap kepada masyarakat Desa Tambak Anyar Ilir dengan adanya sosialisasi bank sampah ini bisa menjadi gambaran apa itu bank sampah. 

"Selain itu, desa Tambak Anyar Ilir  ke depannya juga akan membangun bank sampah guna menunjang desa bebas dari sampah,"  ujarnya

Sementara, Fita Nurhayati Ningsih, Staf Bidang PSLB3 Seksi Kemitraan Pengelolaan Sampah memberikan materi tentang pengelolaan bank sampah. Ia menyampaikan kepada masyarakat jenis-jenis sampah yang masih bernilai ekonomis. 

"Dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini, harapannya masyarakat dapat merubah pola pikir mereka bahwa sampah lebih baik di pilah langsung dari rumah dan bisa menjadi nilai tambah untuk keluarga," pungkasnya. (IP/Kab.Banjar/Brigade DPRKPLH/MuhibP2KLH/SYAM/PSLB3)


Komentar