DPRKPLH Hadiri Peresmian Bank Sampah Mangkauk "BERIRAMA" Pengaron

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar menghadiri peresmian Bank Sampah Mangkauk "BERIRAMA" di desa Mangkauk kecamatan Pengaron, Kamis (10/8/2023).

Bank sampah ini merupakan bank sampah yang ke-19 di Kabupaten Banjar. BERIRAMA merupakan singkatan yang bermakna Bersih, Indah, Bersama. Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar, Kepala Dinas dan karyawan/i Bidang PSLB3 DPRKPLH Kabupaten Banjar, serta tamu undangan lainnya.

"Kami berharap tidak hanya dari pemerintah saja, tetapi masyarakat juga ikut terlibat dalam rangka penyelesaian permasalahan sampah, salah satunya yaitu dengan adanya kegiatan bank sampah," ujar Mursal, Kadis DPRKPLH Kab. Banjar dalam sambutannya.

Ikhwansyah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar, berharap keberadaan bank sampah dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat. 

Oleh karena itu, Ikhwansyah mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Banjar untuk dapat berpartisipasi serta menjadi bagian dari bank sampah khususnya bank sampah terdekat di wilayah masing-masing.

"Dengan adanya kegiatan bank sampah, harapannya masyarakat dapat merubah paradigma sampah dari "membuang sampah" menjadi "memanfaatkan sampah" serta memahami bahwa sampah dapat bernilai ekonomis," tutupnya. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KLH)


Komentar