Persiapan Verlap Proklim, DPRKPLH Gelar Rapat Koordinasi

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar Melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Lapangan (Verlap) Program Kampung Iklim (ProKlim) 2023 di aula kantornya, Martapura, Kamis (13/7/2023).

Berdasarkan Surat dari KLHK Dirjen PPI Nomor.S.223/BPPI-KAL/PI/PPI.0.3/7/2023 perihal pelaksanaan verifikasi lokasi ProKlim tahun 2023. Surat tersebut didisposisikan ke bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup seksi Konservasi Sumber Daya Alam dan Pemeliharaan Lingkungan Hidup

Kepala DPRKPLH Mursal ucapkan syukur sebanyak 21 Desa masuk nominasi  ProKlim Utama dan 1 Desa masuk nominasi ProKlim Lestari tahun 2023 semoga di tahun berikutnya jumlah nominasi dapat ditingkatkan lagi.

Ditambahkannya bahwa hanya pohonlah satu - satunya yang bisa menyerap gas rumah kaca yang berada dipermukaan bumi ini dan mengubahnya menjadi gas oksigen yang sangat dibutuhkan oleh semua makhluk hidup.

Senada dengan kepala dinas, Plh Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Endang Setiawaty mengatakan dari 21 Desa menghadapi verifikasi lapangan nanti agar menyiapkan selengkap mungkin dokumen adaptasi, mitigasi dan kelembagaan  yang telah diupload pada laman SRN PPI sehingga pada saat penilaian lapangan nilai yang sudah didapat bisa dipertahankan.

Ikut berhadir dalam Rapat Koordinasi ini Plt Sekretaris DPRKPLH Akhmad Bayhaqie, Kasi KSDAPLH Khaezar Kusuma. W, staf KSDAPLH dan seluruh Desa yang masuk nominasi ProKlim 2023. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KLH)


Komentar