Ciptakan Suasana Indah, DPRKPLH Gelar Aksi Bersih di Jalan A.Yani Gambut

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka mendukung dan menunjang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), kecamatan Gambut, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar kerahkan staf dan petugas kebersihan gelar aksi bersih,
Jum'at (4/8/2023).

Kegiatan Aksi Bersih Mendukung MTQ XLVI Kab. Banjar ini dilaksanakan di Sepanjang Jl. Protokol A. Yani Km. 7 - Km. 17 guna menciptakan suasana bersih indah dan nyaman sesuai tagline Kabupaten Banjar Manis Maju Mandiri dan Agamis

Kegiatan ini mengerahkan seluruh petugas lapangan maupun staf di Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3. Aksi bersih ini dilaksanakan di sepanjang Jalan Protokol A. Yani mulai dari Km. 7 sampai dengan Km. 17. Terdapat 8 titik lokasi aksi bersih, yaitu TPS 3R Gambut, Jl. A. Yani Km. 13,7, Jl. A. Yani Km. 11,6, Jl. A. Yani Km. 11,9, TPS liar Km. 11, TPS liar Km. 10, TPS liar Km. 7,7, dan TPS Km. 9.
 
"Harapan kami dengan adanya kegiatan aksi bersih ini dapat menjadi salah satu upaya dalam menyadarkan warga bahwa pentingnya membuang sampah ke TPS yang telah disediakan," ujar Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3), Sutiyono.

DPRKPLH juga secara bertahap dan terus menerus akan melakukan penutupan TPS-TPS liar di wilayah Kabupaten Banjar yang pada dasarnya tempat tersebut bukan diperuntukkan untuk membuang sampah.(IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KLH)


Komentar