Karya Bakti TNI AD, Kodim Bersama DPRKPLH Banjar Tanam Pohon di Awang Bangkal Barat

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka Karya Bakti Hari juang TNI AD ke-78 tahun 2023, Kodim 1006/Banjar melaksanakan penanaman pohon di desa Awang Bangkal Barat, kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kamis (14/12/2023).

Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar ikut andil pada kegiatan ini, dalam hal ini dihadiri Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Nur Aina.

Dandim Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring mengatakan Bakti TNI AD ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia secara hybrid dengan fokus lokasi di Sulawesi Selatan kabupaten Bantaeng dengan mengangkat isu lingkungan dengan tema "TNI AD Bersatu Dengan Alam Membangun NKRI".

Dalam kegiatan penanaman pohon diharapkan dapat meningkatkan ekosistem dalam menjaga lingkungan dan alam serta terjaga kelestariannya," ucap Dandim.

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Nur Aina menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Komando distrik militer 1006/Banjar.

"Penanaman pohon merupakan bukti nyata dalam memelihara alam karena perubahan iklim ini harus dimitigasi dengan meningkatkan atau mempertahankan tutupan vegetasi," terangnya.

Pada penanaman pohon ini juga dihadiri perwakilan Camat Karang Intan, Danramil, Kapolsek, Kepala Bidang Tibum, Kejari, Pambakal Awang Bangkal Barat para Babinsa se-kecamatan Karang Intan serta aparat desa. (IP Kab. Banjar/ Brigade DPRKPLH/ Muhib23/P2KLH) 


Komentar