DPRKPLH Banjar Kerahkan Petugas dan Armada Kebersihan di Haul Jaddina ke-217

Martapura, InfoPublik - Mendukung kelancaran peringatan haul ke 217 Jaddina Maulana Syech Muhammad Arsyad Al Banjari, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar kerahkan petugas kebersihan dan armada pengangkut sampah.

Kegiatan yang berlangsung di desa Dalam Pagar Ulu Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kamis (27/4/2023) dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wabup Habib Idrus Al Habsyie, H Rudy Arifin (Gubernur Kalsel periode 2005-2010 dan 2010-2015), Bupati dan Walikota se-Kalsel, serta para tokoh ulama dan habaib, zuriyat dan ribuan jamaah yang membludak hingga kejalan sungai kitano untuk mengikuti pelaksanaan haul puncak hari ini.

Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3) melalui kepala Seksi Pengangkutan Sampah Adi Winoto mengatakan pada acara puncak peringatan haul ke 217 Jaddina Maulana Syech Muhammad Arsyad Al Banjari menyiapkan sarana Kontainer 2 unit, Tosa 3 unit, Mobil pick up 5 unit, Damp truk 2 unit dan Truk amroll 1 unit. 

"Pada pelaksanaan kegiatan haul ini juga menurunkan personil sebanyak 50 orang petugas kebersihan untuk mendukung kegiatan tersebut. Diperkirakan sampah akan tertunda dalam pengangkutan dan akan diselesaikan eksekusi sampahnya pada Jumat pukul 08.00 wita," pungkas Adi. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KL)


Komentar