DPRKPLH Banjar Hadiri Launching Kelas GenerasiKBA Secara Online

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar mendapatkan undangan launching Kelas GenerasiKBA tahun 2023 secara online, Kamis  (13/4/2023).

Melalui Program Gerakan Bersama Sadar iklim KBA (Generasi KBA) yang merupakan kerja sama antara Astra dengan KLHK, Dinas/Instansi Lingkungan Hidup setempat dan komunitas penggiat lingkungan sesuai surat CSR Head PT. Astra Internasional Tbk Nomor 65/ESR/III/2023 Tanggal 20 Maret 2023 Hal Permohonan Bantuan Penyampaian Informasi ke Lokasi Proklim

Kampung Berseri Astra merupakan program Kontribusi Sosial Berkelanjutan Astra yang diimplementasikan kepada masyarakat dengan konsep pengembangan yang mengintegrasikan 4 pilar program yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan.

Melalui program Kampung Berseri Astra ini masyarakat dan perusahaan dapat berkolaborasi untuk bersama mewujudkan wilayah yang bersih, sehat, cerdas dan produktif sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Kampung Berseri Astra.

Yunida Rosniar Kepala Seksi Konservasi Sumber Daya Alam dan Pemeliharaan Lingkungan Hidup (KSDAPLH) Bidang P2KL mengatakan bahwa program Kampung Berseri Astra merupakan kelanjutan dari program kampung iklim yang sudah ada untuk meningkatkan pengetahuan komunitas- komunitas berbasis masyarakat dengan dibantu oleh pihak swasta dalam menghadapi serta mengurangi dampak atau resiko bencana lingkungan akibat perubahan iklim,.

Ditambahkannya bahwa berdasarkan surat dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Selatan Nomor. 660/508-PPI/KPPI/DLH perihal Pendataan Peserta Kelas Generasi KBA ada sebanyak 12  peserta yang sudah diundang pada aplikasi WhatsApp group salah satunya adalah Desa Tambak Baru Ilir yang merupakan binaan dari Desa Indrasari. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KL)


Komentar