DPRKPLH Banjar Gencarkan Operasi Yustisi Pengelolaan Sampah

Martapura, InfoPublik - Meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar gencar melakukan operasi yustisi dan operasi tangkap tangan, Senin (15/5/2023)

Operasi yustisi digelar bersama Tim gabungan yakni dari DPRKPLH, Satpol PP, Polri, TNI dan Perangkat Desa/Kelurahan (seperti Kamtibmas, dll).

Adapun lokasi di Delapan titik, pertama jalan menteri empat dari tugu adipura sampai taman lansia ada 2 titik Kedua jalan A. Yani gg perintis, gg damai dan samping pom bensin, gg saadah ada 4 titik dan jalan pintu air sampai LP ada 2 titik.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (PSLB3) Sutiyono mengatakan dengan adanya operasi yustisi ini masyarakat dapat lebih taat dalam jam buang sampah yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah melalui perda No. 4 Tahun 2016 Tentang Pengelolaan Sampah.

"Operasi kali ini kita juga menjaring satu orang yang kedapatan membuang sampah sembarangan dan dibawa ke kantor untuk diberikan teguran agar tidak mengulangi perbuatannya," ungkap dia 

Sutiyono berharap masyarakat dapat lebih memperhatikan tempat untuk membuang sampah yaitu pada Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang resmi, tidak lagi di titik-titik TPS liar atau tempat yang peruntukannya bukan untuk membuang sampah. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KL)


Komentar