DPRKPLH Ajak SKPD Pilah Sampah di Banjar Expo 2023

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar melalui Bidang PSLB3 Seksi Kemitraan Pengelolaan Sampah mengajak SKPD memilah sampah pada event Banjar Expo 2023, di RTH Alun Aluh Ratu Zalecha, Martapura, Kamis (21/9/2023).

Kepala Seksi Kemitraan Pengelolaan Sampah H Betung mengatakan kegiatan ini bermaksud untuk mengedukasi cara memilah antara sampah yang memang tidak dapat dimanfaatkan lagi dengan sampah yang masih bermanfaat bahkan dapat bernilai ekonomis. Edukasi yang diberikan disambut dan didukung dengan baik oleh para SKPD yang berpartisipasi di Banjar Expo 2023.

"Dengan adanya kegiatan edukasi memilah sampah di Banjar Expo 2023, harapannya dapat memberikan motivasi kepada setiap SKPD untuk memilah sampah dari sumbernya sebelum diangkut ke TPS terdekat," ujarnya.

Adly salah satu penjaga stand Banjar Expo 2023 dari Disbudporapar Kabupaten Banjar sangat antusias dengan adanya program edukasi memilah sampah ini. 

"Hal tersebut dikarenakan sampah yang sudah dipilah dapat memiliki nilai tambah. Saya juga telah menjadi salah satu nasabah Bank Sampah Sekumpul," ungkapnya. (IP.Kab Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KL/Syam/PSLB3)


Komentar