DPRKPLH Ajak Masyarakat Sambung Makmur dan Pengaron Kelola Sampah

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar kembali menggelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah, kali ini tim menyambangi kecamatan Sambung Makmur dan Pengaron, Kamis (26/10/2023).

Mengusung tema "Ayo Menabung Sampah ke Bank Sampah" ini menyasar para emak emak yang tergabung pada kader PKK kecamatan setempat.

Camat Sambung Makmur Yuana Karta Abidin mengatakan dengan diadakannya kegiatan ini, harapannya dapat membawa manfaat untuk kita. 

"Pengelolaan sampah harus terus dilakukan karena sampah merupakan tanggung jawab kita semua," terang Yuana.

Sementara Kepala Bidang PSLB3 Sutiyono menambahkan bahwa kita wajib melakukan pengurangan sampah sesuai dengan Jakstrada Pengelolaan Sampah Kabupaten Banjar, salah satunya dengan melakukan pemilahan sampah yang masih bermanfaat dan bernilai ekonomi.

"Mudah mudahan masyarakat dapat mengelola sampah dari sumbernya yaitu dari rumah tangga," harapnya.

Sedangkan salah satu Narasumber H Betung menyampaikan materi pengelolaan sampah. Ia berharap dengan kegiatan ini masyarakat menyadari sampah dapat bernilai ekonomis dan dapat menjadi penghasilan tambahan keluarga.

"Kami berharap kepada para pambakal dapat mengelola sampah dengan membentuk Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) di masing-masing desa," tutupnya. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KL/Syam/PSLB3)


Komentar