Konsultasi Pendirian MPP, DPMPTSP Seruyan Belajar ke Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar Menerima Kunjungan dari DPMPTSP Kabupaten Seruyan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Barokah, Martapura, Kamis (14/12/2023).

 

Kunjungan DPMPTSP Kabupaten Seruyan diterima langsung oleh Kepala DPMPTSP Banjar H. Yudi Andrea, Sekretaris, serta para Kepala Bidang dan staf.

 

Pada kunjungan tersebut dipimpin Kepala DPMPSTSP Seruyan Agung Setiawan, Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan staf yang memperoleh penghargaan pegawai terbaik DPMPTSP Kabupaten Seruyan berkonsultasi terkait proses pendirian dan pelaksanaan MPP karena Kabupaten Seruyan akan mendirikan MPP. Kemudian juga berkonsultasi terkait proses penerbitan izin toko modern, inovasi layanan dan pengelolaan pengaduan.

 

Yudi Andrea menyampaikan terkait proses pendirian dan sejarah pembentukan MPP Barokah Kabupaten Banjar.

 

“Selain MPP, kita juga memiliki Plaza Pelayanan Publik di Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Gambut yang bertujuan untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat di penjuru Kabupaten Banjar,” ucap Yudi.

 

Yudi juga menjelaskan untuk proses penerbitan izin toko modern di Kabupaten Banjar telah di atur dalam peraturan daerah, dengan memperhatikan kontribusinya terhadap UMKM yang ada. Untuk inovasi layanan DPMPTSP di antaranya ada Layanan Mobil Keliling (Moling), Jemput Bola (Jempol) LKPM, Cafe Konsultasi dan Pengaduan, serta Sukma (Survei Kepuasan Masyrakat) Online, dimana semua inovasi tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk menerima layanan.

 

“Kemudian untuk penyampaian pengaduan kita bisa datang langsung ke Cafe Konsultasi dan Pengaduan, melalui surat, SMS dan WA Gateway Layanan Pengaduan, Website, dan SP4N LAPOR! maupun Media Sosial DPMPTSP Kabupaten Banjar,” pungkasnya. (IP Kab. Banjar/Brigade DPMPTSP/Apri)


Komentar