DPKP Banjar Turut Berduka Kehilangan Ketua Sioux Indonesia Aji Rachmat Purwanto

Martapura, InfoPublik – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar berduka kehilangan sosok yang meinginspirasi, mendukasi dari berbagai cara penangan dan penyelamatan tentang ular.

 

Kadis DPKP Kab Banjar Rahmat Kartolo mengucapkan dari hati yang paling dalam, saya dan anggota damkar turut berduka cita atas meninggalnya Mas Aji Rachmat Purwanto Bin Suharsono Ketua Sioux Indonesia, pada pukul 01.32 Wita /00.32 WIB di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini. Amin.

 

Profil Aji Rachmat Purwanto Pendiri sekaligus Ketua Yayasan Sioux Ular Indonesia, Aji Rachmat Purwanto meninggal usai digigit ular king cobra. Berikut profil Aji semasa hidupnya.

 

Aji merupakan alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM). Aji lulusan program studi Teknik Elektro tahun 2021. Ia juga tercatat sebagai Andalan Daerah Urusan Percepatan Pramuka Garuda dan Pramuka Istimewa, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) masa bakti 2020-2025. Aji aktif mengikuti Gerakan Pramuka sejak usia penggalang di SMP Negeri 8 Jogja. Aji juga merupakan purna Ambalan Padmanaba (SMA Negeri 3 Jogja).

 

Mengikuti Kursus Snake Handling, Kursus Selam (Dive License), Kelas Pagi Yogyakarta - Sekolah Fotografi, Workshop First Aid Poltekkes Jogja, dan juga Kursus Orientasi Fasilitator outbound. 

 

Diberitakan sebelumnya, pendiri sekaligus Ketua Yayasan Sioux Ular Indonesia, Aji Rachmat Purwanto meninggal usai digigit ular king cobra. Aji sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong.

 

Dia mengembuskan napas terakhir pada Selasa (14/2) pukul 01.32 WITA di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kabar duka ini pun turut diunggah di akun Instagram resmi Sioux Indonesia. (IP Kab. Banjar/Brigade DPKP)


Komentar