DPKP Banjar Sektor Gambut Basmi Tawon di Manarap

Martapura, InfoPublik - Meresahkan Sarang Tawon yang berada di pohon depan rumah milik Fernanda R Adhiyaksa, dievakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, di Jalan Manarap Tengah Komplek Alam Baru Mandiri, Selasa (19/9/2023).


“Setelah menerima informasi tim Rescue DPKP Banjar berkoordinasi pembasmian malam hari agar tawon tidak agresif, di lokasi didapati Tawon berjenis Vespa Affinis," ungkap Gusti Yudhi Plt Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. 

Dikatakan Yudhi setelah disemprot dengan bahan bakar minyak jenis pertalite, mengakibatkan aroma yang menyengat dan dengan Indra penciuman tawon yang kuat maka membuat tawon terusik dan keluar dari sarang.

Ia menambahkan, Setelah tawon sudah aman dan tidak ada lagi, maka kita melakukan penghancuran sarang tawon. 

"Memastikan kondisi sarang benar-benar hancur supaya tawon tidak kembali lagi, kemudian petugas memastikan sampai situasi benar benar aman, selesai penanganan pukul 19.28 wita,"jelas dia.

Ade Febrian pelapor sangat berterimakasih kepada DPKP Banjar sudah membantu untuk menghancurkan sarang tawon.

“Kita takut saat ada aktifitas diatas sini menyengat saya atau yang lain, syukur Damkar Banjar sigap menangani," ungkap dia. (IP Kab. Banjar/Brigade/DPKP/REGUGAMBUT) 


Komentar