DPKP Banjar Kembali Amankan Anjing Liar di Mentri Empat

Martapura, InfoPublik - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar kembali mengevakuasi seekor anjing liar yang kerap berkeliaran di lingkungan warga di Jalan Mentri Empat Gang Sejahtera RT.12 RW.05 Kel/Desa Sungai Paring, Sabtu (27/1/2024) malam.


"Anjing ini berkeliaran ketika malam dan menggonggong terus, tidak tau apa yang ia cari. Jadi saya meminta bantuan Petugas Damkar untuk mengamankan," tutur Muryanta warga setempat.

Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sapras DPKP Kabupaten Banjar M. Kasyaf R mengatakan, evakuasi itu berdasarkan laporan warga, anjing tersebut kerap berkeliaran di lingkungan warga dan membuat resah warga setempat.

"Kita evakuasi anjing liar, anjing kampung yang berkeliaran masuk lingkungan rumah warga, evakuasi hari ini cukup melelahkan karena anjing bersembunyi di bangunan kosong dan banyak semak belukar namun petugas dapat mengatasinya," kata Kasyaf

Sejumlah personel damkar diterjunkan untuk evakuasi anjing tersebut. Butuh waktu sekitar 1jam 30 menit bagi petugas untuk evakuasi anjing.

Anjing sudah ditangkap dan diamankan ke MAKO DPKP untuk direhab," ungkap Kasyaf.
(IP Kab.Banjar/Brigade/DPKP/REGU2/SAY17)


Komentar