DKUMPP Banjar Bersama Aston Banua Hotel Jajaki Peluang Kemitraan

Martapura, InfoPublik - Untuk mendukung Program Pemerintah Kabupaten Banjar, Kepala DKUMPP Kabupaten Banjar tengah menjajaki peluang kemitraan antara koperasi-koperasi binaan DKUMPP Kabupaten Banjar dengan hotel berbintang dan non bintang yang beroperasi di Kabupaten Banjar.


Salah satunya dengan Aston Banua Banjarmasin Hotel & Convention Center.  Kemitraan ini diharapkan dapat mendukung peningkatan dan pengembangan jaringan kerja sama usaha koperasi di Kabupaten Banjar.  Hal tersebut disampaikan Kepala DKUMPP I Gusti Made Suryawati saat dikonfirmasi, Senin (3/10/2022).


Kepala Bidang Perkoperasian, Farida Ariyati dalam audiensi dengan General Manajer Aston Banua Banjarmasin Hotel & Convention Center, Dik Dik Solehudin pada Kamis (30/09) di Hotel Aston Banjarmasin.


Ia menyampaikan bahwa pihak Aston Banua menyambut baik rencana kemitraan tersebut. Bentuk kemitraan yang akan dilaksanakan berupa penyediaan kebutuhan sehari-hari seperti bahan kebutuhan makanan untuk hotel yakni sayur, beras, sembako, telur, ikan dan sebagainya oleh koperasi-koperasi binaan DKUMPP Kabupaten Banjar.


“Termasuk untuk pengisian drug store hotel, seperti souvernir, benda-benda hasil kerajinan tangan dan sebagainya yang menjadi produk unggulan Kabupaten Banjar. Kemitraan ini akan diawali dengan penawaran produk dari pihak koperasi,”  imbuh Farida.  


Sementara, Dik Dik menambahkan bahwa pihaknya siap memajang dan mempublikasikan karya-karya dari UMKM Kabupaten Banjar.


Lajut Made mengharapkan, kemitraan antara koperasi dengan Aston Banua Banjarmasin Hotel & Convention Center yang akan difasilitasi oleh DKUMPPP akan dapat memperkuat peran koperasi dalam mendukung upaya perluasan kesempatan kerja dan peningkatan pendapatan serta bisa menambah usaha koperasi selain simpan pinjam. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)


Komentar