Sambut Haul Abah Guru Sekumpul ke-19, Dishub, Polres dan Posko Induk Survey Lapangan

Martapura, InfoPublik - Dinas Perhubungan, Polres Banjar dan tim Posko Induk Sekumpul, Kamis (23/11/2023) melakukan Survey Lapangan dalam rangka persiapan antisipasi kegiatan rutin malam senin yang bertepatan dengan moment  Haul Abah Guru Sekumpul ke-19 yang akan diadakan di Musholla Ar-Raudah Sekumpul. 

 

Adapun Tujuan dari Survey tersebut ialah untuk Manajemen Rekayasa Lalu Lintas dan mendata titik titik lokasi yang akan menjadi bagian dari Rekayasa Lalu Lintas Tersebut, dan mempersiapkan lokasi kantong-kantong parkir jemaah. Disamping jalur darat melalui jalan raya, karena realisasi pembangunan dermaga murung kenanga sudah selesai pembangunannya, maka dermaga ini akan menjadi salah satu titik sandar transportasi air jamaah haul.

 

Disampaikan oleh Koordinator Relawan Ar-Raudhah akan ada 8 titik zona dan 1 zona air untuk memudahkan aksesibilitas jamaah, diharapkan kekurangan yang terjadi pada haul ke-18 akan teratasi pada haul ke-19 ini, karena persiapan pada haul ke 19 ini sudah jauh-jauh hari.

 

Adapun beberapa rencana yang disiapkan untuk kelancaran Arus Lalu Lintas tersebut seperti Pembatasan Operasional Kendaraan Sumbu 4 keatas dan titik lokasi Parkir sementara, Pengalihan Arus Lalu Lintas ke jalan jalan yang sudah ditentukan dan sistem buka tutup jalur. 


Diharapkan dengan adanya Survey Gabungan ini Pemerintah Daerah, Kepolisian dan masyarakat dapat bersinergi serta satu suara dalam rangka menyukseskan Haul Abah Guru Sekumpul Ke-19 ini.

(Kab.Banjar/Bridade/DISHUB/Aldi)


Komentar